Sarah Arifin

TOP HITS of 3 a.m. Insecurity

Audio, Cetak Digital di Atas Kertas, CD Case

@14 cm x 12,5 cm (3 Panel)

2020 (Modifikasi 2021)

Manusia secara alami akan mendeteksi ketidakpastian sebagai sebuah tanda bahaya. Pandemi ini mungkin telah membuat kita hilang arah, tetapi hidup harus terus berjalan dengan mulai menata ulang strategi bertahan. Kesadaran yang kerap kali absen dalam melihat detail yang telah menjadi rutinitas, kini kembali dipertimbangkan. Menyesuaikan cara hidup melalui interaksi, makan, bermimpi, dan perihal keseharian lainnya mungkin merupakan suatu usaha kita (manusia) mempertahankan eksistensi di muka bumi.

Terinspirasi dari tumpukan CD tua, karya ini meminjam konsep kompilasi musik yang sering kita jumpai menampilkan lagu-lagu terbaik ataupun terpopuler dalam judul “The Greatest Hits of…” atau “TOP Hits of…”. Karya ini merupakan kompilasi tumpukan pikiran acak di tengah malam dan perasaan yang belum, atau mungkin tidak dapat, didefinisikan. Sebuah pengakuan terhadap sisi-sisi pikiran yang riuh dalam kesunyian dan ketidakpastian.

Audio: Amee Ahmad (mixing & gitar), Raditya Arya (gitar), Sarah Arifin (source suara)

 

Tentang Seniman

Sarah Arifin lahir di Jakarta tahun 1996. Ia menyelesaikan program studi Seni Grafis di ISI Yogyakarta. Karya Sarah banyak terinspirasi oleh teks/kutipan yang ditemuinya dari berbagai sumber, seperti buku, film, baliho, internet, lagu, dan bekas bungkus makanan. Sarah kerap mengangkat realitas keseharian di sekitarnya sebagai isu. Ia menggunakan beragam medium karya dan sering kali membubuhkan teknik sablon pada karya-karyanya. Sarah saat ini aktif membuat ilustrasi digital untuk beberapa media daring. Berbagai macam kegiatan kesenian telah diikutinya, antara lain Keep The Fire On #6 di SURVIVE!Garage (2020), The Makers Art Jakarta 2019 di The Rizt Carlton Jakarta (2019), serta Kelas Penulisan dan Kuratorial oleh ruangrupa dan DKJ (2016).


Sarah Arifin TOP HITS of 3 A.M. INSECURITY
Pameran Lainnya