Sokong

Karantina (Ekstrak)

Ram Besi, Cetak Digital di Kertas, Klip

200 x 100 cm

2020 – 2021

SOKONG! Edisi Khusus Karantina merupakan publikasi digital yang pertama kali diterbitkan pada bulan Mei 2020. Inisiatif ini bermaksud untuk mengumpulkan praktik-praktik fotografi yang muncul di masa pandemi. SOKONG! bersama editor Kurniadi Widodo melakukan panggilan terbuka yang dibayangkan menjadi bentuk rekaman atas respon-respon lokal terhadap isu global terkini, khususnya pandemi.

Karantina (Ekstrak) adalah perpanjangan dari publikasi digital SOKONG! Edisi Khusus Karantina. SOKONG! mencoba mempublikasikan edisi ini ke dalam format fisik dengan meminjam bentuk majalah dinding yang acap kali menjadi ruang kaleidoskop untuk merangkum peristiwa-peristiwa dalam kurun waktu tertentu. 

Kontributor karya:

Adhi Wijaya, Aditya Mawardi, Aji Susanto Anom, Akmal Insan, Amal Purnama, Amalia Fadilla, Arif Furqan, Atikah Zata Amani, Bima Gunawan, Diko Risanto, Dwiki Setya Nurhuda, Galang Anugrah & Adinda Lailia, Galih Yoga, Grace Anata, Hasdirto, Hindra, Iar Aemid, Ibrahim Hasan Rahmandani, Ichsan Sudarmanto, Insan Kamil, Intan Karunia, Luthfy Prayoga, Muhamad Zulkarnen, Muhammad Alzaki Tristi, Muhammad Arno Zarror, Muhammad Hidayat, Opin Adelpho Marnata, Rangga Yudhistira, Reza Fiqih Nurzaman, Rudi Khaizar Putra, Rugun Sirait, Satria Parabawa, Syahrul Gufran Saad, Toto Santiko Budi, Wildan Ariyanto, Yanis Setiawan.

Publikasi digital SOKONG! edisi “Karantina” dapat diakses di sini

Tentang Seniman

SOKONG! adalah kolektif publikasi fotografi multiplatform yang berbasis di Yogyakarta. Kolektif ini digagas oleh Danysswara, Deni Fidinillah, Kurnia Yaumil Fajar, Moh. A. Ulul Albab, dan Prasetya Yudha pada tahun 2018. SOKONG! menyokong publikasi sebagai praktik artistik dalam langkah membuka pertemuan dan percakapan medium fotografi secara berkelanjutan.

Pameran Lainnya