Fakri Syahrani
Good Boy #2

Mixed Media (Aluminium, Kuningan Etsa, dan Cat Akrilik)
80 x 100 cm
2020

Good boy bisa diartikan dengan anak baik atau anak pintar. Ungkapan ini juga sering digunakan untuk memuji seekor anjing jantan karena kepatuhan dan kesetiaannya. Anjing dikenal dengan sikap setia, patuh, dan terlebih selalu waspada akan bahaya dan situasi yang menurutnya asing atau mengancam di sekitarnya, khususnya untuk melindungi majikan serta keluarga.
Di tengah kondisi dunia saat ini yang dihadapkan dengan hal-hal yang tak sepenuhnya kita pahami, semua hal menjadi tak menentu. Terlebih, cobaan pandemi yang tak diketahui kapan akan berakhir. Kita dituntut semakin waspada dan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan kondisi yang ada. Seperti halnya anjing yang selalu setia dan waspada, kita hendaknya memulai untuk menjalani kehidupan dengan tatanan baru, pola pikir dan semangat baru, serta menjadi “good boy” yang sebenarnya. Bukan karena mengharapkan sanjungan karena telah melakukan hal terpuji, tetapi karena kita harus waspada terhadap kondisi yang ada, mau belajar dan patuh pada aturan. Sebab, kita tidak sendiri. Kita hidup bersama di tengah keluarga dan masyarakat, jadi jangan menjadi egois. Peduli dan lindungi orang orang yang kita kasihi. Mari kita mulai!

Tentang Seniman
Muhammad Fakri Syahroni, atau sering disebut Fakri Syahrani, lahir di Yogyakarta 16 September 1988. Ia merupakan seniman yang menekuni seni grafis. Perkenalannya dengan seni cetak ini dimulai ketika menempuh kuliah di Institut Seni Indonesia Yogyakarta. ia aktif memproduksi karya cetak grafis, terutama dengan teknik cetak dalam yang menggunakan proses pengasaman atau etsa yang juga dikenal dengan istilah intaglio. Ia sempat membentuk kolektif seni cetak grafis Tangan Reget bersama teman-teman satu angkatan di almamater, kemudian memutuskan bekerja secara mandiri dan mengikuti beberapa pameran hingga saat ini.
Pameran Lainnya